• Breaking News

    Agen Jualan Online Terpercaya

    Review dan Info Menarik Populer Terupdate Sejagat Raya

    Tuesday, January 10, 2017

    Info Bahaya Pemutih Berlebihan Untuk Kaos Polos


    Info Bahaya Pemutih Berlebihan Untuk Kaos Polos - Noda di baju/kaos memang selalu membuat kesal & jengkel, terlebih jika hal ini terjadi di kaos polos gildan kita yang berwarna putih. Apa yang anda perbuat dalam hal ini? Tidak sedikit orang yang mungkin akan segera berpikir memakai pemutih, terlebih jika itu kaos polos tersebut polos berwarna putih.

    Sebelum membicarakan lebih jauh tentang bahan pemutih yang dalam siaran promosi di televisi ampuh membersihkan noda membandel ada baiknya kita mengetahui bahan apa yang terdapat didalamnya. Umumnya macam pemutih kaos terdiri dari dua macam, produk padat (berbentuk pasir) dan cair. Barang berbentuk padat umumnya Berbahan dasar kalsium hipoklorit atau (Ca(ClO)2) yang secara umum dikenal sebagai kaporit. Bahan ini biasanya biasa menjernihkan air Perusahaan Daerah Air Minum dan kolam renang. Sementara untuk pemutih kaos cair biasanya memiliki bahan dasar natrium hipoklorit (NaOCl).

    Seperti yang dikatakan dalam iklan, bahan ini dapat mengembalikan warna putih baju setelah terserang noda yang tak diharapkan. Tapi pertanyaannya, apakah hal ini tidak akan memberi efek buruk untuk kaos?

    Meski namanya pemutih, materi ini pada dasarnya bekerja dengan sistem pemurnian. Sehingga kalau dipakai pada baju sablon berwarna, seketika warnanya luntur dan pada akhirnya membuat warna baju memudar. Hal ini yang membuat pemutih umumnya hanya digunakan untuk mencuci kaos berwana putih saja. Karena warna putih, umumnya tidak memakai materi pewarna tekstil yang mudah tercampur dengan pemutih.

    Meski ampuh membersihkan noda di pakaian berwana putih, pemutih baju rupanya juga tidak dianjurkan digunakan secara terus menerus. Hal ini akan menjadikan warna putih pada baju tidak sekemilau warna pakaian saat baru.

    Sementara itu, bahan ini juga dapat berpengaruh pada serat kaos, terutama jika digunakan pada proses mencuci secara tanpa henti. Hal ini dikarenakan bahan pemutih sering mengakibatkan gradasi kain pada kaos menjadi keras.

    Setelah gradasi menjadi keras, umumnya hal ini menjadi awal malapetaka. Karena biasanya gradasi tersebut akan mudah hancur dan berlubang dengan sendiri. Jika dilakukan secara tanpa henti, tak menutup kemungkinan masalah ini menjadi besar, dan baju menjadi hancur.

    Banyak cara untuk menghilangkan baju tanpa harus menggunakan bahan pemutih. Hal ini juga berguna bagi macam-macam sablon baju agar selalu tahan lama. Caranya dengan mencuci segera kaos saat terkena noda (noda masih belum kering). Hal ini umumnya meminimalkan kehancuran kain akibat kotoran dan menjauhkan kita memakai bahan pemutih untuk mencuci.

    Nah diatas adalah Bahaya Pemutih Berlebihan Untuk Kaos Polos , dan silahkan disimak artikel lainya di blog ini ya girls, guys om dan tante.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Health